Berita Terbaru

image post
  • Posted by:

    Admin
  • Posted on:

    2015-11-30
  • Total View:

    1

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL BUMI ASIH MEDAN

Bejgvkjglkhlhrdasarkan perumusan masalah yang telah ditentukan, maka peneliti dapat menentukan tujuan penelitian yang akan dilakukan yaitu : untuk mengetahui sejauh mana pengaruh marketing mix terhadap penjualan produk pada PT. Indofood Medan. Manfaat penelitian ini dilakukan adalah Sebagai bahan masukan kepada PT. Indofood Medan bahwa marketing mix dapat mempengaruhi penjualan produk di PT.Indofood Medan, sebagai pedoman atau referensi dalam melakukan penelitian sejenis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh langsung dari responden. Untuk memperoleh data yang relevan terhadap penelitian ini, maka penulis menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner diberikan secara langsung pada responden. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah :Metode deskriptif, yaitu suatu metode dimana data yang telah diperoleh, disusun, dikelompokkan, dianalisis, kemudian diinterpretasikan sehingga diperoleh gambaran tentang masalah yang dihadapi dan untuk menjelaskan hasil perhitungan. Data diperoleh dari data primer berupa kuesioner yang telah diisi oleh sejumlah responden penelitian.Metode anlisis regresi linier berganda yaitu untuk memprediksi nilai dari variabel terikat. Dari hasil pembahasan terdahulu, dapat ditarik kesimpulan mengenai beberapa faktor yang mempengaruhi penjualan produk pada PT. Indofood Medan : Bahwa variabel-variabel independen yaitu produk (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4) dapat memberikan pengaruh terhadap variabel dependen Y (Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan) sebesar 63,35% sedangkan sisanya yaitu sebesar 36,65% dijelaskan oleh variabel lain ? (error term) yang tidak dimasukkan ke dalam model estimasi,Variabel X1 (produk) mempunyai pengaruh nyata terhadap variabel dependen Y (Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan). Hal ini tampak pada nilai dimana t-hitung > dari t-tabel (2.535435 > 2,013). Itu berarti variabel X1 (produk) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan pada tingkat kepercayaan 99%, dimana dengan meningkatnya produk yang diterima oleh masyarakat maka dapat meningkatkan Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan,Variabel X2 (price) tidak berpengaruh secara nyata terhadap variabel dependen Y (Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan). Hal ini tampak pada nilai dimana t-hitung < t-tabel (1.475984 < 2,013). Itu berarti variabel X2 (price) berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh nyata secara parsial terhadap Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan pada tingkat kepercayaan 90%,Variabel X3 (Promotion) mempunyai pengaruh nyata terhadap variabel dependen Y (Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan). Hal ini tampak pada nilai dimana t-hitung > dari t-tabel (4.892880 > 2,013). Itu berarti variabel X3 (Promotion) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan pada tingkat kepercayaan 99%, dimana dengan meningkatnya promosi maka dapat meningkatkan Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan, Variabel X4 (Lokasi Usaha) tidak berpengaruh secara nyata terhadap variabel dependen Y (Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan). Hal ini tampak pada nilai dimana t-hitung < t-tabel (-1.508559 < 2,013 ). Itu berarti variabel X4 (Lokasi Usaha) berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh nyata secara parsial terhadap Penjualan Produk Pada PT. Indofood Medan pada tingkat kepercayaan 90%. Dalam uji penyimpangan asumsi klasik diketahui model estimasi ini berdistribusi normal, berbentuk linier, serta terhindar dari masalah multikolinieraitas dan heterokedastisitas.

KEMBALI